This slideshow requires JavaScript.

Dieng… denger namanya aja udah bayangin dingin dan mistisnya tempat ini….

Dieng, merupakan plato, dataran tinggi, berada di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara.

Info dari Wikipedia :

Candi Arjuna adalah sebuah kompleks candi Hindu peninggalan dari abad ke-7-8 yang terletak diDataran Tinggi DiengKabupaten BanjarnegaraJawa TengahIndonesia.

Dibangun pada tahun 809, Candi Arjuna merupakan salah satu dari delapan kompleks candi yang ada di Dieng. Ketujuh candi lainnya adalah SemarGatotkacaPuntadewaSrikandiSembadra,Bima dan Dwarawati. Lokasi di Wikimapia [1].

Di kompleks candi ini terdapat 19 candi namun hanya 8 yang masih berdiri. Bangunan-bangunan candi ini saat ini dalam kondisi yang memprihatinkan. Batu-batu candi ada yang telah rontok, sementara di beberapa bagian bangunan ini terlihat retakan yang memanjang selebar 5 cm. Selain itu, bangunan ini sudah mulai miring ke arah barat. Fondasi timurnya telah amblas sekitar 15 hingga 20 cm.

==

Obyek wisata lain bisa dikunjungi :

  • Telaga Warna
  • Telaga Pengilon
  • Kawah: Sikidang, Sileri, Sinila
  • Gua Semar
  • Sumur Jalatunda
  • Mata air Sungai Serayu
Di pagi hari, luangkan waktu menikmati sunrise di Puncak Sikunir, memerlukan tenaga dan waktu dan biaya, tapi sangat sayang untuk tidak dijalani!

Untuk menuju kesana, transportasi umum yang paling mudah adalah dari Kota Wonosobo, setelah sampai terminal, masih naek angkot lagi menuju pasar dimana bis menuju Dieng mangkal, atau bisa juag nyetop di Stasiun  Dieng..

Jangan takut untuk bertanya, karena disitulah kita akan menemukan keramahtamahan Indonesia…

Untuk sewa mobil muter2 : 250.000 IDR, motor : 70.000 IDR

About these ads