This slideshow requires JavaScript.

Hue adalah kota yang dulunya Ibukota Kerajaan dari Dinasti Nguyen pada abad 17 sampai 19. Oleh karena itu di kota ini kita akan menemukan bekas kerajaan dan makam kaisar-kaisar yang kemudian menjadi tujuan pariwisata.

Citadel

Tiket masuk : 55.000 VND

Merupakan tempat tinggal Kaisar. Di dalam Citadel ini terdapat kota terlarang yang hanya orang-orang tertentu saja yang bisa masuk. Kondisi Citadel sudah banyak yang hanya reruntuhan, tapi pemerintah Vietnam sedang berusaha untuk merestorasi bangunan-bangunan yang ada untuk kepentingan wisata…

Thien Mu Pagoda

Tiket Masuk : gratis

Pagoda ini berada tepat di depan Perfume River yang membelah kota Hue.  Sampai hari ini pagoda ini masih difungsikan sebagai mananya dan disini tinggal juga para bikshu.

Makam Kaisar Khai Dinh

Tiket Masuk : 55.000 VND

Makam ini merupakan makam yang termegah diantara empat lokasi makam-makam kaisar di Hue. Dibangun dengan elevasi yang menakjubkan sehingga akan membuat anda sedikit capek menaiki tangga untuk masuk ke dalam lokasi makam. Ornamen didalam makam sangat bagus, dindingnya dihiasi oleh pecahan keramik yang menghasilkan warna yang indah. Jika anda memandang keluar dari makam (patung Kaisar Khai Dinh), maka akan terlihat pemandangan lembah yang indah dan hijau.

Makam Kaisar Tuc Duc

Tiket Masuk : 55.000 VND

Di makam yang sangat luas ini, terdapat banyak makam. Sepertinya yang ada disini adalah makam sang kaisar dan keluarganya, saya tidak sempat memperhatikan nama-nama di makam ini. Saking luasnya, ada danau di kompleks makam ini. Dan karena sepi, saya mempercepat langkah untuk mengelilingi makam ini.

Ternyata selain dua makam kaisar yang saya datangi, masih banyak makam-makam kaisar yang lain :

  • Makam Kaisar Minh Mang (tiket masuk 55.000 VND)
  • Makam Kaisar Gia Long
  • Makam Kaisar Thieu Tri (ayah dari Tuc Duc)
  • Makam Kaisar Duc Duc, Thanh Thai and Duy Tan
  • Makam Kaisar Dong Khanh

Benar-benar adanya kalo wilayah ini dulunya tempat tinggal kaisar-kaisar. Buat anda yang menyukai wisata sejarah, Hue sangat cocok untuk memuaskan hasrat anda dalam mempelajari sejarah Dinasti Nguyen.