This slideshow requires JavaScript.

Kota ini membuatku betah, entah karena suhu yang waktu itu sudah musim dingin sehingga nyaman untuk jalan-jalan, atau karena kesendirianku disini, entah..

Hanoi merupakan ibukota Vietnam. Saya hanya berputar di sekitaran lokasi wisata wajib yang harus didatangin di Hanoi, diantaranya adalah :

  1. Komplek Ho Chi Minh Mauseloum, disini juga terdapat Ho Chi Minh Museum.. dengan membayar tiket masuk sebesar 25.000 VND, dua lokasi ini bisa dikunjungi. Dari Hoan Kiem Lake, bisa naek bus 09 langsung ke lokasi ini. Info : http://wp.me/pa0MA-41
  2. One Pillar Pagoda, lokasinya dekat dengan komplek diatas, dan aslinya ni pagoda kecil banget, saya sampe ketawa ngakak, gratis masuk dan berfoto disini.
  3. Presidential Palace, lokasinya juga deketan ama dua diatas, untuk masuk harus membayar 25.000 VND (December 2011).
  4. Museum of Literature, suka banget tempat ini apalagi pas kesini banyak anak sekolah yang memakai ao dai, baju tradisional untuk wanita Vietnam.
  5. Lenin Park, ini cuma taman dengan patung Lenin, dilewatin bis 09 juga.
  6. Hoan Kiem Lake, hanya danau ini yang saya datangin terus diantara 18 danau yang ada di Hanoi, karena memang lokasinya dekat pusat akomodasi wisatawan.
  7. Old Quarter, kota tua yang sudah jadi toko dan hotel. Lokasinya di sebelah utara Hoan Kiem Lake.

Hanya lokasi diatas yang saya datangin, selain Opera House yang cuma saya potret karena kalo mau nonton mahal, hehehe… Oiya, jangan lupa nonton Water Puppet Show, lokasinya di utara Hoan Kiem Lake kok… tiket paling murah 60.000 VND. Lucu banget.

Tourist Information Centre ada di dekat bunderan Hoan Kiem Lake yang dekat dengan Old Quarter dan KFC, bisa dapat peta gratis disitu.

Masih banyak yang bisa di eksplore di Hanoi, jika anda punya banyak waktu, manfaatkanlah semaksimal mungkin.

Oya, untuk yang muslim, rekomendasi saya adalah Nisa Resto yang ada di Old Quarter, mereka menjual Pho, masakan asli Vietnam dengan harga murah yaitu 25.000 VND!  http://nisa-restaurant.com/