Entah kenapa, saat issued tiket KL-Jkt, jarak ama penerbangan sebelumnya BandaAceh-KL cuma dua jam… aku terburu-buru ngeklik-nya, atau kenapa, sudah lupa, tiket ini umurnya dah lebih dari setahun. Transit dua jam di KLCC itu keknya bener2 kesalahan besar, hehehe…

Jadi kita bikin strategi untuk bisa sampai Departure Gates secepat mungkin.

  1. Dari berenam, dibagi tiga tim : aku ma ipul, pipi ma hanum, adit ma pandu.
  2. Tim manapun yang nyampe gate duluan harus ’menahan’ pesawat untuk tim yang laen, karena ternyata bisa kalau udah ada temennya yang nongkrong di gate, kecuali telatnya ’parah’.

Dari pesawat masih di atas, aku udah nanya ke pramugara apa bisa pindah ke hot seats didepan, ternyata gak boleh, yasudah….

Pesawat landing ontime, tapi parkirnya lama, tambah stress.. kita duduk di seat no.15, jadi setengah jalan badan pesawat untuk keluar. Lagi deg-degan mau keluar, si Ipul masih sempat bilang kalo dia pengen ’pup’, waduuuuuuuuuuuuw

Begitu menginjak kaki di tanah, lariiiiiiiiiiiiii…. ngos ngos ngos

’Ambil imigrasi yang paling kiri!’ teriakku ke Ipul….

Begitu ada tanda2 akan dibuka loket baru, aku langsung lari, jadilah ada diurutan paling depan.. untung teman2 liat aku lari, jadi mereka ada di belakangku walaupun keselip diantara orang2 laen, setidaknya masih didepan. Imigrasi di KL sekarang pake sidik jari, jadi gak secepat dulu, agak lama.

Selesai imigrasi masuk, lari duluan ke Malaysia Tourism karena mau ngambil brosur. Nunggu Ipul, begitu Ipul datang, langsung cek dokumen, dan lari masuk ke departures gates.

Imigrasi lagi, gak begitu panjang. Selesai cek tas, dan thx to petugas yang baik, begitu nyampe ke Gate T11,  uuuuuuf, hauuuuuuuuusssssssss….. Aku ma Ipul paling cepat nyampe, disusul Adit ma Pandu, kemudian Pipi ma Hanum yang terlama dengan waktu 45 menit total dari landing. Semua aman!

BERHASIL BERHASIL!!!

Semua langsung haus dan lapar, pucet semua, hahaha….

Dan kita ngambil kesimpulan :

Kalo mau daftar Amazing Race, harus olahraga dulu selama setahun, wkwkwkwkwk

*update : kalau punya tiket terusan walaupun bukan tiket fly-through, sebaiknya gak usah naik escalator untuk keluar ke imigrasi, belok kiri sebelum escalator, tunjukin tiket kita ke petugas, boleh langsung kok… daripada deg-degan, tapi kalo transitnya lama ya sebaiknya keluar aja, banyak makanan murah di kantin,😀