27 Desember 2015

Pagi itu kita tidak bangun pagi, agak nyante pokoknya.. bahkan sempat lari keliling bentar dan menikmati suasana, trus belanja lagi hahaha…. Abis itu packing, tas kita rasanya udah penuh padahal baru berapa hari huuf, semua belanja oleh-oleh kita selesein di Pokhara soalnya..

Kita berencana ke Kathmandu naek travel, tidak naek bis lagi. Dianterin ama mobil hotel sampai tempat mobilnya. Alhamdulillah nunggu penumpang penuhnya gak lama jadi kita bisa cepat berangkat. Sopir travelnya gak serem nyetirnya jadi merasa aman, soalnya baca tulisan temen sopirnya nyetirnya serem. Dan naek travel lebih cepat dibanding naek bis, 5 jam saja sudah sampai. Dan sopirnya muter lagu-lagu Hindi yang gak India banget tapi enak banget didengerin, it felt like I live in a drama with that music dan rasanya sangat damai.. aku sampai ngrekam momen itu, tapi karena hp-ku tidak cihuy pas didengerin lagi kok jadi gak keren, hiks…

Waktu mobil berhenti untuk makan siang, kita pesan dua porsi nasi set lengkap untuk berempat dan merasa sangat kenyang, enak sekali dan murah dibanding semua makanan yang pernah kita pesan.

Kita sudah dipesenin mobil sama yang punya hotel di Pokhara jadi pas nyampe Kathmandu sudah ada yang menjemput kita untuk menuju Nagarkot. Akhirnya kita merasa thankful udah pesan mobil karena ternyata memang jauh dan harus mencari hotel yang kita pesan di Nagarkot, padahal tadinya udah agak merasa kemahalan.

Begitu nyampe hotel dah kelaparan karena sudah malam. Akhirnya kita pesan mie rebus buat malam itu. Dan dingiiiin…. Dan tentu saja kamar tanpa heater hehehe… tapi Mohan pemilik hotel meminjami kita heater kecil yang gak ngaruh panasnya hihihi…

Nagarkot lokasinya di pegunungan, tidak jauh dari Kathmandu sebenernya tapi lebih dingin. Dan malam itu mandi air dingin deh, brrrrr… Seingatku belum pernah mandi air hangat sampai hari itu di Nagarkot.

Sebelum tidur kita ngobrol-ngobrol.. ah aku selalu suka momen-momen ngobrol, buatku traveling is not about destination, but companion.. jadi aku gak papa kalo misalnya ngetrip kesitu-situ lagi, feel nya beda tergantung ama siapa kita pergi… ngobrol gak jelas, tapi gak pernah mpe ke hal yang pribadi banget… kenapa ya? hehehe

Mari istirahat, semoga sahabat-sahabatku di kasur sebelah bisa tidur nyenyak walaupun dingin sekali malam ini, setidaknya selimut di hotel ini lebih hangat dan ringan dibanding hotel-hotel sebelumnya yang selimutnya berat sekali..

Pengeluaran (semua untuk berempat)
Van : 3000 NRP
Lunch : 800 NRP
Rent a car Kathmandu – Nagarkot : 4000 NPR
Hotel Mount Paradise : 330.660 IDR (paid by Agoda)